HOME // Peristiwa // Terkini

   Pada: Juni 28, 2020

Bertambah Tiga, Pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto Butuh Peran Masyarakat

Foto : juru bicara covid 19 kota mojokerto

Lenterajatim.com – Mojokerto – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, kembali memperbarui data jumlah pasien terkonfirmasi positif. Ada tiga pasien berjenis perempuan, yang terkonfirmasi positif virus korona pada tanggal 27 Juni 2020. Pernyataan ini, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Gaguk Tri Prasetyo pada siaran persnya, Minggu (28/6/2020).

Tiga pasien berjenis perempuan yang dinyatakan positif dari hasil pemerikasaan swab tersebut, berasal dari dua kelurahan. Yakni Kelurahan Kedundung (pasien positif 52 dan pasien positif 54) serta Kelurahan Meri (pasien positif 53). “Ketiga pasien ini, merupakan orang tanpa gejala (OTG) dari hasil rapid tes yang hasilnya menujukkan reaktif,” jelas Gaguk, sapaan akrabnya.

Dengan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi lanjut Gaguk, maka angka pasien positif di Kota Mojokerto menjadi 54 orang. Sembilan di antaranya sembuh dari Covid-19, 43 lainnya masih dirawat dan dua orang meninggal dunia. Ia pun menambahkan, jika jumlah angka pasien positif yang meningkat tersebut, tidak lepas dari peran masyarakat yang masih kurang disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Meski saat ini, kita sedang beradaptasi menghadapi transisi new normal life atau tatanan kehidupan baru, tapi bukan semata-mata lepas dari incaran virus yang tak kasat mata ini. Justru, saat ini kita semua harus lebih waspada. Lebih, dan lebih lagi disiplin dalan menjalankan protokol kesehatan. Selalu memakai masker di saat keluar rumah, itu hukumnya wajib. Di sinilah peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam bersinergi dengan pemerintah,” tegasnya.

Sementara itu, dari data terbaru kasus Covid-19 di Kota Mojokerto perhari ini (28/6/2020), untuk Orang Dalam Resiko (ODR) bertambah menjadi 5.147 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 661 orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang. Untuk jumlah PDP yang meninggal hingga saat ini berjumlah 9 orang. Sedangkan kasus pasien terkonfirmasi, bertambah menjadi 54 orang, 9 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dan 43 masih dirawat. (wan)







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI
No recent posts